Friday, July 23, 2010

small things

beberapa hari terakhir ada sesuatu yang beda pada mukaku, cuma hal kecil, tapi keliatan mencolok banget. coba tebak? yap, jerawat! Hehehe, ada 2: yang satu nongol di pipi tepatnya di bawah mata sebelah kanan, dan yang satu tepat di tengah-tengah antara 2 alis segaris di atas hidung alias di dahi (bayangin aja seperti “bindi”-nya para perempuan India, hehehe, maksa). walhasil, jadi deh diperhatiin orang dengan komentar “Iiiih jerawat!”, well no problemo! it’s just small things!
ngomongin soal small things, entah kenapa aku ingat kejadian beberapa hari yang lalu, entah ada hubungannya apa nggak. ceritanya aku ma lovely sista’ pergi belanja, n stop di deretan kios khusus buah-buahan, adeku mo beli apel (katanya sih pengen ngebanyakin makan buah, biar agak sehat gtu). nah karena udah lumayan capek aku memilih duduk di kursi yang ada sementara adeku melakukan transaksi jual-beli, apalagi klo bukan tawar-menawar. pada saat itulah aku liat di kios sebelah seorang ibu-ibu pembeli yang masih pake helm udah berdiri di depan kios dimana ga ada yang jaga, tapi tu ibu udah ambil alias nyomot buah duku en memakannya (ngicipin ceritanya), si penjual segera datang (ternyata seorang ibu-ibu yang udah tua), mempersilahkan si ibu pembeli untuk boleh mencicipi (dimana sudah dilakukan oleh si ibu pembeli tersebut!). yang bikin aku nggak ngelepasin pandanganku (yg tajam, cieee) dari mereka adalah si ibu pembeli yang terus nyomotin tu segerombol buah duku sambil tawar-menawar, jadi acara ngicipinnya nggak cuma sekali, tapi berkali-kali! belom lagi disusul oleh seorang lelaki, yg mungkin adalah suami si ibu pembeli tadi, datang dan ikutan acara ngicipin berkali-kali itu! gila! aku sampai geli-geli, dongkol ngeliatnya, aku sampai nggak berkedip ngeliat mereka berdua, dan tanpa sadar udah geleng-geleng kepala sendiri, karena heran, kesal, dan nggak terima. anehnya si ibu penjual sabar n ramah-ramah aja. padahal ni, parahnya, si ibu pembeli tadi mulai metik alias ngicipin buah selain buah duku yang mo dibelinya, kali ini giliran buah kelengkeng! bujubuneng! laper pa doyan yah??! keselnya lagi, dia tahu klo aku terang-terangan melotot, pengen tahu reaksinya ngerasa pa nggak.
untungnya adeku segera ngajakin pulang dg udah beli apel 2 kilo! nggak tau deh gimana kelanjutan acara “ngicipin” tadi, jadi bikin sebel sendiri (coz i could do nothing)! padahal cuma hal kecil tapi bikin kepikiran dan geregetan sendiri…acara ngicipin buah duku (dan kelengkeng, dst aku ga tahu ….nggak bisa ngebayangin klo aku yg jadi penjualna hehehe)
emang, terkadang banyak hal kecil yang tanpa kita sadari telah kita lakukan or kita ucapkan, baik itu yang biasa-biasanya, menyenangkan, atau bahkan menyakitkan atawa nyinggung orang lain. kadang hal kecil juga sangat berarti…

for me, just one little thing i wish for, to make my mom “smile”,

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment