Sunday, July 25, 2010

25 mei 2008; 23:22 wib

aku merasa capek sekali hari ini …….
kalau pas malam-malam begini, ditemani oleh lagu-lagu sendu di radio dan kemudian cds, baik itu sedang membaca atau tidak melakukan apa-apa sama sekali, hanya berbaring merefleksikan hari ini, kemarin atau besok, mengingat hal menyenangkan ataupun mengecewakan yang kudapat selama seharin, dari pagi sampai malam… entah kenapa tiba-tiba saja aku merasa terhanyut dan membayangkan (atau benar-benar merasakan) bahwa aku berada di tempat lain, kota lain.
aku sendiri tidak yakin dimana tepatnya letak kota itu, atau bahkan namanya. yang bisa kulihat atau kurasakan adalah hanya sebuah kota yang lain, tapi anehnya sangat kukenal. kota dengan suasana berbeda, bangunan-bangunan yang berbeda, jalan-jalan yang berbeda, orang-orang yang berbeda, malam-malam yang berbeda - suatu atmosfer yang berbeda, dengan irama kehidupan yang berbeda.
dan aku hanya berada di sana, memandang malam yang dipenuhi taburan lampu, mendengarkan nafas kehidupan malam yang tak pernah beristirahat.
seperti ada sebuah memori bawah sadar - sebuah deja vu - kehidupanku yang lain pada masa yang lain.
aku benar-benar merasa capek, sehingga otak melankolisku mengambil alih, membuatku terseret pada memori-memori yang sepertinya bukan milikku tapi anehnya sangat kukenal. memories of past …



Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment