Friday, July 23, 2010

i love life

beberapa waktu yang lalu aku sempat posting bulletin board, dimana salah satu pertanyaannya, klo diterjemahkan kira-kira begini “pernah mengalami kejadian yang mendekati kematian/maut?”, aku jawab “ no, and wish won’t”. tapi selang beberapa hari kemudian aku mengalamaninya – motorbike crash – an accident.
ya walaupun – cuma luka-luka luar, memar-memar, luka-luka kecil (tapi, sumpah, sakit banget, betapa aku merindukan bisa duduk bersila dan lari!), sempat kesulitan jalan, dan menghabiskan banyak waktuku berbaring di tempat tidur – tapi kejadian tersebut (agak) membuat shock. Apalagi tepat sebelum kejadian itu sempat ngomongin satu orang yang aku kenal dan satu orang yang nggak aku kenal pergi gara-gara kecelakaan motor, masih, muda, mungkin masih belum mencapai apa yang mereka raih. tragis …
dan aku jadi sadar bahwa aku belum siap pergi, aku masih belum punya “bekal”, masih banyak yang belum aku capai, aku masih terlalu mencintai kehidupan (dengan segala masalah, keruwetan, keluhan, kebusukan, kebahagiaan, dkk), dan aku masih diberi kesempatan (entah untuk menjadi lebih baik, atau lebih buruk).
well, aku tidak bermaksud membesar-besarkan hal ini, karena aku tahu banyak orang di luar sana juga pernah mengalami musibah yang sama seperti aku, atau bahkan lebih buruk (nggak cuma soal kecelakaan, sakit, patah hati, dsb). seperti kata orang bijak, “lebih baik kita ambil hikmahnya saja.”
contohnya, seperti sudah kubilang di atas, aku cuma bisa sering berbaring di tempat tidur (padahal biasanya aktif terbang kesana kemari, hehehe, emang pesawat), biar nggak mati bosan, aku ambil semua buku koleksiku, yang kusukai – baik yang sudah kubaca ataupun belum – dan mencoba membuat review (yang ternyata sulit sekali!) atau at least bikin comment, dimana rencananya mo kuposting ke goodreads. mengasyikkan ternyata! rasa sakitpun teralihkan. apalagi dapat koleksi buku baru – mrs. dalloway-nya virginia woolf dari ninus sepulangnya dari jokja, dan 5 second-hand books of agatha christie dari toko buku bekas langganan yang dengan baik hati memberitahu lewat telepon – so precious! sktivitas lain? well nge-game di kompi sambil dengerin koleksi lagu baru di winamp. mungkin terdengar membosankan ya? but, i just feel so alive, then!

Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment