Sunday, July 25, 2010

berkejaran dengan matahari

kututup buku laskar pelangi yang entah kenapa membutuhkan waktu berhari-hari, bahkan sekitar 2 minggu untuk merampungkannya, tauk ni, dari kemaren nggak mood, cuma dapat beberapa lembar, udah. padahal ceritanya bagusss banget, lucu ada, yang bikin nangis bombay juga ada, pokoknya komplit.
dari pagi, blom mandi, abis sarapan langsung megang n mlototin ni buku. akhirnya kelar juga, sekarang udah jam 2 lebih, so mau tak mau mandi, coz rasanya badan udah ga enak banget, gatal dan mulai tercium bau kecut-kecut gimana. tapi puasss…
setelah itu, ga tau musti ngapain, sebenere ada stok buku banyak, tapi tebel, mana bhs inggris lama, asli butuh konsentrasi ekstra. juga ada beberapa stok film, tapi males. akhirnya, ambil kunci motor, n cabut. sebelumnya nelpon adek pa mo nitip lunch, dan langsung deh beli cap cay kuah nggak pake jeroan. diiringi gerimis-gerimis kecil yang akhirnya nggak jadi turun.
setelah itu nganterin tu makanan plus ngicipin beberapa sendok sampai abiss hehehe, aku segera meluncur ke cosmo n pinjem banyak sekali komik, maklum udah satu bulan ini aku sama sekali nggak menyentuh yang namanya komik!
ngeliat ke langit, cerah. aku mutusin mo nyari sunset, maksudnya nyari tempat strategis buat nikmatin tu fenomena alam. sunset hunting! karena emang udah sore so aku agak berpacu dengan waktu. dan tanpa sadar memacu motor pada kecepatan yang kalau dalam kota pasti udah dikuntit mr. police dari belakang dan disuruh minggir.
posisi matahari ada di sebelah kiri, masih agak tinggi, blom bisa dibilang sunset juga, sering aku nengok ke langit, seperti gambar bergerak, berkejaran. ambil rute yang bisa bikin fresh pikiran dan mata, plus nggak banyak kendaraan. walaupun agak muter juga.
sayang, sesampainya di tempat yang kutuju, matahari tertutup awan kelabu, cuma terlihat bias sinarnya saja. asap dan kabut makin menyuramkan langit. aku berhenti dengan kecewa. apalagi setelah acara bekejaran tadi.
udara semakin dingin, kunaikkan kerah jaketku, dan akhirnya memutuskan pulang. kali ini aku tidak menoleh-noleh ke langit lagi …





Banyubiru_4
Bookmark and Share

No comments:

Post a Comment