Friday, July 23, 2010

Gara2nya pas liat GIFF, eh ada seorang temen lama nongol di tipi n bikin film indie animasi (ikutan festival), waduh rasanya jadi keinget pas di Jogja (aku nyadar klo ternyata temen2ku sekarang banyak yg jadi selebriti hehehe, nggak nggak, yg betul aku jadi nyadar klo ternyata aku dulu pernah punya memori dengan mereka, ceile…)
Nah, habis itu jadi kepikiran teman2 lamaa, temen dari smp, dari es-em-ma, temen kuliah, dll. Ada suka, ada duka, ada berantem, ada berbagi, dsb. Terus terang…aku ngerasa bukan seorang teman yg baik. Klo mo jujur mungkin aku gagal dalam pertemanan udah 2x. Yah, mungkin dikarenakan diriku yg saat itu masih childish banget, cuek banget, nggak sensi banget, hidup dengan duniaku sendiri, dan faktor-faktor “x” lainnya.
This is my confession …
Pas smp, aku pernah punya temen deket cewek 2 orang, mereka udah pada grow up gtu, sementara aku? Well asyik dg hal2 baru, dg kesenanganku sendiri, de-el-el. Mungkin aku ini telmi abis, lelet abis n nggak suka yg serius2 (berat seh, enakan kan mikir2 yg enteng2 aja, yg fun2 aja, tul nggak). Padahal seharusnya sebagai temen kan kita harus berbagi, itu etikanya. Tapi rasanya aku tidak, makanya aku ngerasa nggak bisa deket2 banget dg mereka (mereka nggak bisa curhat ma aku, ya krn sifat childishku n telmi tadi), aku nggak rajin nelpon (aku paling males disuruh nelpon, abis kikuk, nggak tau apa yg mo diomongin. Asal tau aja mereka udah pada masuk masa puber, sementara aku belon sama sekali, tomboy abis, pokoke nggak ada manis2nya hehehe, jadi malu). Belum lagi ditambah keadaan keluarga yg beda banget, di saat seusia mereka bisa bermanja-manja, aku sudah harus mandiri, dikasih tau apa itu kerja keras (mungkin itulah kenapa aku lebih “aman”  dg dunia yg kuciptakan sendiri, dunia yg ceria). Ketika beda kelas, ketika aku dapat teman baru lainnya, rasanya jadi jauh dg mereka. Aku nggak bisa bersikap seperti mereka, layaknya any other girl. Seiring waktu yg terus berjalan, rasa itu semakin tak terasa, kami tetap bertemen, tapi ada saling kontak, sudah tidak sama lagi. Dan aku nyadar, aku salah…
SMA? Well, ini masa terburuk bagiku! Seharusnya memang masa2 indah ya? Tapi, rasanya sudah enggak lagi deh bagiku, karena “musibah” yg terjadi dalam keluarga, membuatku kena imbasnya, jadi down banget.. Untungnya aku ketemu ama temen2 yg manis2, yg baek, yg girly banget. Dengan adanya mereka aku jadi bisa ketawa, menangis bersama, bisa berusaha menikmati hari2ku. Tapi yah, pengalaman pas smp ternyata masih belum bisa jadi guru buatku, aku masih tetap bukan teman yg baik, aku ngerasa tetap nggak bisa “deket”, belon bisa dewasa, nggak tau deh…rasanya aku tu emang “sendiri” terus…Aku yg salah..karena aku sendiri yg membuat dinding tak terlihat di antara kami, aku sendiri yg tidak adil, tidak mau berbagi, aku terlalu introvert, terlalu cuek, terlalu sibuk dg urusanku sendiri (yg sampe sekarang aku nggak tau apa yg ada di “sel2 kelabuku” saat itu, suerr). Masa2 terakhir di SMA aku sibuk dengan “topik” lain, sehingga teman2 juga berubah, beda kelas, beda teman, beda omongan, beda..terasa bedanya. Aku nggak ada kemajuan …
Tapi waktu terus melakukan tugasnya, tetap berputar, semua berubah, everybody’s changed, termasuk aku, jarak dan waktu ternyata begitu terasa …. Kenangan juga tetap melekat … rasa bersalah juga tetap mengikuti …
Aku jadi nyadar klo social life-ku emang rada kacau, aku nggak tau bagaimana menghargai “friendship” itu. Saat semakin “agak dewasa” (ya walo aku belom ngerasa jadi orang dewasa) aku baru menyadarinya, rasanya sedih dan menyesal, bodoh banget aku ini. Tapi aku tidak mau mengulanginya lagi, saat kuliah (walau cuman dua taon lebih dikit, tp aku belajar banyak, gimana rasanya saling berbagi, not only do all things by myself, bisa punya temen to rely on). Sungguh selama waktu yg sangat singkat itu, aku sudah bertemu banyak orang, banyak teman, banyak kenangan. Aku tidak ingin terjadi pengalaman ke-3 yg membuatku menyesali kebodohanku sendiri. Tapi Thanks God, walaupun udah pada nyebar ke seluruh Indonesia, we still keep in touch… I’ll try hard to keep it!
Dalam rasa sesalku, rasa kangenku, aku cuma selalu berharap bahwa semua yg pernah (dan masih) jadi temanku, that they’ll always be blessed, happy, more than me… whoever they’re now, whereever they are…
Aku nggak tau kenapa aku pengen nulis ini, tp (wufff) ternyata jadi lumayan lega, moga2 aja selalu ada maaf untukkku (hehehe, serius!). That’s all my confession …
O, yeah, And to all of you out there, jagalah orang2 yg ada di sampingmu-yg jauh, yg kadang nggak kerasa klo mereka sangat dekat dg kita, nggak kerasa klo kita butuh mereka, jagalah “ikatan indah” itu, hargailah… please, Ok?
Dedicated to all of my friends (especially old ones) … Miss u pals!
” …what a mean to me..will be a memory of a time …”
”Photobucket”
Bookmark and Share


2 Responses to “Friendship: Old Memory, Long Story”

  1. on 25 Jul 2005 at 5:35 am    phit
    ya itulah dirimu….pusing sih ngatur kamu…orange susah buanget!!!
    gini salah gitu salah
    so apapu itu pemikiranmu terserahkamulah itu kan yang ngelakuin dirimu….
    kalau emang u bahagia dengan cara begitu yah it’s okey gitu loh
    emang sifat orang tuh beda-beda
    tapi aku sebagai orang terdekatmu (bisa dibilang begitu) aja ndak tahu apa yan U pikirin….dikit2 deh hilangani sifat kamu yang emang childish itu ndak baik loh buat orang yah dah menginjak dewasa hehehehhe…(bukane daku sok dewasa loh!!!
    Coba kamu rada sensi dikit deh biar dapatin orang yang kamu inginkan…tapi untuk memory yang dulu2 yang jelek2 coba deh dihilangin didit2 en kalo perlu dibuang kemana gitu kek!!! pokoke masa depan tuh harus lebih baik….
    En temen u tuh banyak so jangan sampai kamu membuang temen2 u yang dulu2 juga coba deh pendekatan lagi dengan mereka walau cuma say “Hello” gitu loh….soale disaat kita sedih tuh teman kita selalu ada buat kita…….(Tull ndakkk!!)
    Otre deh cobalah tuk menjadi DEWASA girl!!
    (es teh banget neh gue hehehhee)

  2. on 04 Aug 2005 at 6:27 am    azhdias
    Sepertinya aku kenal ama temen lama nyang nongol di tipi itu, tapi sapa ya he..he.. eh emang klo mo dewasa harus tinggi?? nggak khan?? so, kamu pasti bisa!!!

No comments:

Post a Comment